Tempat wisata di surabaya yang terkenal

Inilah 10 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler dan Banyak Dikunjungi | Surabaya ialah   ibu kota provinsi Jawa Timur serta menjadi kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta. Ada banyak tempat   wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan apalagi dengan pimpinan seorang Ibu Risma yang menjadi Walikota, beliau selalu cerdas dalam menciptakan sesuatu demi kenyamanan kota Surabaya.

Surabaya menjadi sebuah nama yang sangat legendaris terutama apabila  mengingat akan masa penjajahan, wilayah ini menyimpan banyak cerita serta tempat-tempat yang menjadi saksi bisu pertumpahan darah melawan penjajah. Karenanya kota Surabaya dijuluki sebagai Kota Pahlawan.

Untuk mengenang kejadian pada masa lalu, masyarakat mengabadikan tempat berupa monumen, taman serta tempat  -tempat   lain. Tidak ada salahnya Kamu  mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Surabaya untuk mengenang bahkan menambah pengetahuan yang selama ini belum diketahui. Tak hanya monumen serta tempat   sejarah lain, berikut kami berikan informasi seputar tempat wisata di Surabaya yang harus dikunjungi.

  1. Tempat Wisata Taman Bungkul

Tempat Wisata di Surabaya pertama ialah  Taman Bungkul yang menjadi favorit para wisatawan. Untuk ssal usul nama tempat wisata taman bungkul ini tak lepas dari seorang tokoh penyebaran Agama Islam di Surabaya bernama Ki Ageng Supo atau yang akrab dengan gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul. Tempat wisata ini ramai dikunjungi saat malam hari. Mempunyai  lahan dengan luas 900 m2 dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti skateboard,  jogging track, & Sepeda BMX track, telepon umum, arena green park seperti kolam air mancur, plaza hingga free Wi-fi. Tak hanya itu, taman ini sangat ramah lingkungan dan terdapat jalur khusus bagi penyandang cacat supaya mereka bisa merasakan dan ikut berekreasi.

Maka dari itu, kamu bisa datang langsung ke Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo dengan jam operasional 24 jam. Apabila  ingin berkunjung kesini dari Terminal Purabaya Bungurasih bisa naik bus P1 atau P AC 1 jurusan Bunugrasih-Darmo-Perak turun di sebrang Taman Bungkul.

  1. Tempat Wisata Ciputra Waterpark

Tempat wisata Surabaya selanjutnya ialah   Ciputra Waterpark yang cocok untuk wisata keluarga. Taman bermain di air yang berada di wilayah Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep menyediakan banyak fasilitas dan dijamin tidak akan merasa bosan bukan untuk anak-anak, wahana untuk orang dewasa juga disediakan lengkap dengan menerapkan konsep dongeng Petualangan Sinbad sehingga anak-anak akan menyukainya.

Kedalaman air di Ciputra aterpark tidak terlalu dalam sebab  dibuat unuk bermain, bukan berenang. Harga tike masuk sendiri dibandrol 110 ribu rupiah untuk hari biasa, dan 130 ribu rupiah saat ahir pekan. Salah satu kelebihan yang menarik, apabila  pengunjung berusia di atas 60 tahun, harga tiket digratiskan, Kamu  hanya menunjukkan KTP saja.

  1. Tempat Wisata Monumen Pahlawan

Dijuluki sebagai kota Pahlawan, saat ke Surabaya jangan sampai Kamu  melewatkan tempat   wisata yang satu ini. Adapun lokasi Monumen Pahlaan berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Alun-alun Cotong, Kecsangatan Bubutan, Surabaya. Tempat wisata Monumen Pahlawan menjadi salah satu tempat yang menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya, mengingat akan perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan dari penjajahan.


Tugu berbentuk paku dengan lengkungan pada tiangnya disebut “Canalures” terdapat 10 lengkungan dan dibagi menjadi 11 ruas, mempunyai  filosofi tersendiri. Tinggi ruas dan canalure mempunyai  simbol tanggal 10 bulan ke 11 dan pada tahun 1945 yang berarti kejadian atau peristiwa berdarah tatkala masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

  1. Tempat Wisata Patung Budha

Jangan sampai lupa membawa kamera saat berkunjung ke Tempat Wisata Patung Budha. Tempat ini sangat unik dan bersejarah, mengingat patung yang ada di Kota Surabaya ini masuk dalam patung tertinggi di Indonesia serta tidak tanggung-tanggu, masuk ke Museum Rekor Indonesia.

Saat Kamu  berkunjung kesini, Kamu  hanya perlu menuju ke salah satu sudut di Pantai Ria Kanjeran.

  1. Tempat Wisata Jembatan Merah Surabaya

Tidak hanya Yogyakarta yang mempunyai  tempat berupa jembatan merah sebagai saksi pertumpahan darah saat perang melawan Belanda , Surabaya pun mempunyai  Jembatan Merah yang sama-sama sebagai saksi bisu perjuangan masyarakan Surabaya melawan Kolonial Belanda . Tempat ini sebenarnya sudah mencatat peristiwa yang sangat luar biasa pada tanggal 10 November.

Jembatan Merah Surabaya untuk mengenang tewasnya seorang Jendral yang telah bentrok sengi dengan rakyat Indonesia (diwakili oleh arek-arek Suroboyo) dengan tentara Belkamu .

  1. Tempat Wisata Monumen Kapal Selam

Tidak kalah populer dengan tempat wisata di Surabaya sebelumnya, Kamu  bisa mengunjui Monumen Kapal Selam yang beralsangat di Jalan Pemuda No. 39 Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

Apabila  Kamu  ingin kesini menggunakan angkutan kota, pergi menuju Stasiun Gubeng, Delta Plaza atau WTC. Dari sana Kamu  cukup berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai di Monumen Kapal Selam.

Tempat Wisata Monumen Kapal Selap atau kerap disebut Monkasel merupakan salah satu bukti perjuangan pahlawan Indonesia ketika melawah penjajahan, dan pada waktu itu digunakan untuk operasi Trikora.

Datang ke Monkasel, membuka wawasan Kamu  tentang dunia angkatan laut serta menyaksikan tayangan film tentang pertempuran Lautan Aru. Tempat Wisata Monumen kapal selam ini dibuka mulai pukul 08.00 – 22.00 dengan tarif tiket masuk hanya 10 ribu rupiah.

  1. Tempat Wisata Citra Raya Surabaya

Ingin ke Singapura dan berfoto di depan patung singa? jangan jauh-jauh pergi ke luar negeri, di Jawa Timur tepatnya di Surabaya terdapat patung berbentuk seperti ikon Singa Laut di Cita Raya Surabaya. Ada banyak fasilitas yang disediakan dan tentunya bisa dinikmati bersama seperti Sekolah Ciputra, 27 hole dalam lapangan golf dan klub keluarga, Surabaya International School, rumah ibadah, pusat komersial, pasar hingga kampus terkenal Universitas Ciputra dan Waterpark.

Untuk menuju kesini, ambil jalan menuju Pakuwon City kemudian apabila  sudah sampa Universitas Surabaya, Kamu  tigal belok ke arah Unesa sudah masuk perumahan menuju G-Walk. Di sekitar lingkungan Citra Raya Surabaya Kamu  bisa berfoto mempunyai  spot menarik untuk mengabadikan momen.

  1. Tempat Wisata Museum WR. Soepratman

Siapa yang tak kenal Wage Rudolf Supratman? sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya dilahrikan pada hari Senin, 9 Maret 1903 di Jatinegara Jakarta. Untuk mengenang jasa WR. Soepratman, Kamu  juga dapat mengunjungi museum WR.


Soepratman di Jalan Tambaksari Surabaya dan Kamu  bisa melihat tulisan asli ketika  ia membuat lagu Indonesia Raya pertama serta biola historis yang menemani saat membuat beberapa lagu kebangsaan. Tempat Wisata Museum ini pun berdekatan dengan makam beliau yang meninggal pada 17 Agustus 1938, beliau sering sakit-sakitan setelah diburu oleh pihak Belanda .

  1. Tempat Wisata Kelenteng Hong Tiek Hian

Keindahan arsitek khas negeri tirai bambu bisa kamu  nikmati di Kelenteng Hong Tiek Hian Surabaya. Tempat wisata bersejarah ini wajib Kamu  kunjungi walaupun sampai saat ini belum dipastikan kebenaran atas perkiraan pembangunan oleh pasukan Tartar pada masa tatkala Khu Nilai Khan masih berkuasa di Asia Tengah.

Nama Keleteng ini juga dikenal dengan nama Kelenteng Jalan Dukuh, karena berada di Jalan Dukuh Gg II. Terdiri dari dua bangunan yang dipisahkan ole sebuah gang, Kelenteng ini kerap dijadikan tempat   wisata dan hunting foto para wisatawan.berdekatan yang dipisahkan oleh sebuah gang.

  1. Tempat Wisata Jembatan Suramadu Surabaya

Ingin menyaksikan langsung jembatan terpanjang di Indonesia? datanglah ke Jembatan Suramadu Surabaya yang menghubungkan antara Surabaya dengan Madura. Pemandangan cantik akan lebih terlihat saat malam hari dihiasi lampu-lampu jalan sebagai penarang.

Maka tidak heran, bagi wisatawan yang mencari tempat wisata malam Surabaya kerap mendatangi tempat ini. Jembatan Suramadu menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya, dan orang-orang yang melewati wilayah ini selalu menyempatkan untuk berfoto.

About the Author: adminucttogoo